Kegiatan Pesta Siaga Kwartir Ranting Pandanarum 2020




Kegiatan Pesta Siaga Kwartir Ranting Pandanarum Tahun 2020 atau dapat disebut "Pesgaran Pandanarum 2020" dilaksanakan pada 6 Pebruari 2020 di lingkungan Kantor Camat Pandanarum. 
Kegiatan Pesgaran 2020 diawali dengan upacara pembukaan di halaman Kantor Camat Pandanarum. Bertindak sebagai pembina upacara dalam Bp. Suparjo, dengan petugas upacara seluruhnya merupakan pramuka siaga dari Gugus Depan SD Negeri 2 Beji Kecamatan Pandanarum. 

Pesgaran diikuti oleh hampir semua Gugus Depan SD/MI se Kecamatan Pandanarum. Sebagian besar dari Gugus Depan mengirimkan satu barung putra dan satu barung putri. Namun ada juga beberapa Gugus Depan yang hanya mengirimkan satu barung untuk mengikuti Pesgaran Pandanarum 2020. Hal ini dikarenakan beberapa SD/MI memiliki jumlah siswa yang cukup sedikit. 

Panitia kegiatan merupakan tokoh pembina pramuka di lingkungan Kwarran Pandanarum yang memiliki antusias kecintaan tinggi terhadap kegiatan kepramukaan. Adapun dewan juri dipilih dari pembina pramuka di lingkungan Kwarran Pandanarum dengan pertimbangan pemerataan pada semua Gugus Depan dan sebagian dari luar Kwarran Pandanarum. Khusus juri lomba pada Wahana Patriotisme dipilih dari Koramil. 

Kegiatan Pesgaran Pandanarum 2020 berlangsung hingga siang hari. Rencananya barung terbaik 1 putra dan terbaik 1 putri akan mengikuti Pesata Siaga Kwartir Cabang Banjarnegara yang sedianya akan dilaksanakan di lingkungan Kwartir Ranting Pagentan.

Gambar-gambar Pesgaran Pandanarum 2020





Video 

    

2 comments:

Pengumuman Kelulusan 2021

Pengumuman Kelulusan    SD Negeri 2 Beji Kecamatan Pandanarum Tahun Pelajaran 2020/2021 berlangsung hari ini.  Kegiatan dihadiri wali murid...