Halo sobat,
Apa kabar hari ini? Semoga dalam keadaan sehat wal afiat.
Kali ini saya menulis tentang Simpak Online. Saya percaya bahwa semua guru sudah pernah login Simpak dan mengurus pengajuan angka kredit baik untuk tujuan kenaikan pangkat maupun untuk mengusulkan PAK Tahunan. Namun dapat dipahami bahwa mungkin karena kesibukan yang menumpuk maupun karena sinyal internet di tempat-tempat tertentu kurang baik sehingga sebagian ada yang mempercayakan aktifitas login simpak online kepada teman, saudara, atau orang lain. Menurut saya itu tidak masalah, asalkan tetap menjaga kerahasiaan data untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Lagipula ketepatan waktu dalam menyelesaikan aktivitas tersebut sangat diperlukan. Sehingga tidak ada guru yang terkendala "tidak bisa login" pada waktu yang ditentukan.
Pada kesempatan kali ini saya bagikan petunjuk penggunaan simpak online kepada pembaca, barangkali dapat memberikan sedikit gambaran kepada guru yang barangkali masih ada yang belum pernah login simpak secara pribadi, dengan kata lain ketika login simpak selalu menggunakan jasa orang lain.
Saya percaya bagi kebanyakan orang atau bahkan bagi semua guru langkah yang disampaikan dalam petunjuk penggunaan simpak line sudah dilakukan dengan baik. Namun barangkali ada yang sudi membaca dengan tujuan mengingat kembali saya sediakan file untuk diunduh.
Berikut link untuk mengunduh file Petunjuk Penggunaan Simpak Online;
https://drive.google.com/file/d/1YmOLOqWB-gg9TocZ8mCzTSHIS2nkVWTV/view?usp=sharing
Adapun petikan dari petunjuk tersebut dapat dibaca pada keterangan berikut 👇👇
Petunjuk Penggunaan Sistem Informasi
Manajemen PAK-Guru (SIMPAK-Guru)
Pendahuluan
Sistem Informasi (SI) adalah kombinasi dari teknologi informasi dan aktivitas orang yang menggunakan
teknologi itu untuk mendukung operasi dan manajemen.
Sistem Informasi Manajemen Penilaian Angka Kredit untuk Guru bertujuan untuk mempermudah
proses Peniliaian Angka Kredit(PAK) Guru dengan cara komputerisasi dan tersistem serta mengurangi
penggunaan kertas untuk proses pengajuan PAK (paperless).
Sebelum menggunakan sistem informasi tersebut, disarankan untuk menyiapkan peralatan yang
digunakan untuk menscan dokumen berupa scanner atau kamera atau smartphone(android).
Penggunaan scanner dan kamera, kemungkinan sudah terbiasa dan mudah sedangkan untuk
smartphone disarankan untuk menginstall tambahan aplikasi yang berfungsi untuk menscan dokumen
kedalam format pdf, beberapa lembar dokumen dapat dijadikan satu file pdf. Beberapa aplikasi
smartphone yang dapat digunakan adalah CamScanner atau TinyScanner dan lain sebagainya.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Pengumuman Kelulusan 2021
Pengumuman Kelulusan SD Negeri 2 Beji Kecamatan Pandanarum Tahun Pelajaran 2020/2021 berlangsung hari ini. Kegiatan dihadiri wali murid...

-
SD Negeri 2 Beji mengadakan Pagelaran Wayang Kulit di Aula Kecamatan Pandanarum pada 17 Agustus 2019. Bertindak sebagai dalang, Bapak S...
Mantep2. Pak pono trimakasih atas informasi, semoga bermanfaat untuk saya dalam mempersiapkan proses SIM pak kami nantinya
ReplyDelete